Jupiter MX 135 LC

Jupiter MX 135 LC

Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Jupiter Mx Saya

Jupiter Mx Saya

Rabu, 16 November 2011

Misteri MX di Yamaha Jupiter

Yamaha mengeluarkan produk terbaru motor bebeknya: Yamaha Jupiter MX 135 LC. Keren banget bo' namanya. Sepeda motor yang diyakini akan merajai pasar motor bebek ini sudah dilaunching di Jakarta 18 September 2005 lalu. Omong-omong MX itu apa sih?

MX hanya-lah singkatan dari 'maximize'. Ini karena sepeda motor ini memiliki keunggulan teknologi yang luar biasa. Salah satu keunggulannya, motor ini dibuat dengan mengadaptasikan teknologi motor balap. Ini jelas terobosan baru.

Jupiter MX dikawal dengan mesin baru (konvigurasinya tegak 44 derajat) yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 11,33 HP pada 8.500 rpm. Depot tenaga hasil rancangan baru ini tak hanya sanggup mendorong motor melaju secepat kilat, juga hemat bahan bakar (1 liter dapat digunakan dalam jarak sekitar 60 km) dan ramah lingkungan.

Kemampuan Jupiter MX yang luar biasa ini berkat dukungan forged piston yang proses pembuatannya dengan system cetak forging sehingga kuat dan tahan gores. Digunakan pula DiASil cylinder anti gores sehingga umur pemakaiannya bisa panjang. Dua komponen penting ini sudah diuji coba menempuh perjalanan sejauh 50.000 km dengan hasil sempurna.

Untuk menjaga suhu mesin tetap ideal, Jupiter MX mengusung radiator liquid cooled engine. Belum ada sepeda motor bebek yang menggunakan radiator seperti ini. Ini juga yang membedakan dengan motor-motor bebek lainnya.

Sedang untuk menghasilkan gas buang yang lebih ramah lingkungan, produk paling gres Yamaha ini dilengkapi Air Induction System (AIS), yaitu injeksi udara ke lubang pembuangan yang bertujuan menetralisir kadar emisi gas buang.

Masih banyak lagi keunggulan lainnya. Yang jelas, tidak ada ruginya untuk beralih ke sepeda motor 135 CC ini. Kalau sudah Yamaha, yang lain ketinggalan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar